Sabtu, 31 Mei 2014

Peraturan Kompetisi Futsal Jatimekar 8 Cup 31 Mei 2014

Berikut ini Peraturan Kebijakan untuk Kompetisi Futsal
Jatimekar 8 Cup 31 Mei 2014:

1.       Pertandingan ini adalah pertandingan non komersial
2.       Pertandingan dilakukan dengan semangat sportifitas dan kebersamaan sekolah tanpa ada tendensi apapun
3.       Dilarang mengeluarkan nada ancaman, menggugat berlebihan panitia atau peserta lain  serta melakuan kekerasan fisik lainnya

4.       Tim level SD sederajat yang boleh ikut bergabung dalam satu tim yaitu kelas 4, 5, dan 6.
5.       Pertandingan menggunakan sistem gugur.
6.       Satu sekolah boleh membawa lebih dari satu tim.
7.       Menyertakan foto dan fotocopy raport (bagian biodata dan raport terakhir)
8.       Di dalam tim futsal SD tidak boleh memainkan pemain dari level SMP atau SMU. Jika didapati dalam tim SD terdapat pemain SMP atau SMU maka tim tersebut akan dianggap gugur dan uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan.
9.       Jika selama 5 menit tim peserta pertandingan yang akan bertanding tidak datang maka akan dikenakan system WO (kalah).
10.   Panitia akan melakukan pengecekan raport 10 menit sebelum pemain melakukan pertandingan. Jika ditemui kesalahan maka pemain yang bermasalah akan dilarang bermain.
11.   Setiap Tim level SD yang mengikuti kompetisi berjumlah maximal  10 orang.
12.   Pertandingan berlangsung selama 2 x 7 menit (waktu kotor). Time out 1 menit dan istirahat 1 menit.
13.   Dilakukan tim out bagi setiap tim sebanyak satu kali.
14.   Untuk tendangan penalty Bola: Harus berada tepat di titik pinalti. Penjaga Gawang tim yang bertahan: Berada pada garis gawangnya, menghadapi penendang di antara dua tiang vertikal sampai bola ditendang.
15.    Tendangan Bebas Langsung  
Tendangan bebas langsung diberikan kepada tim lawan jika seorang pemain melakukan setiap dari enam pelanggaran di bawah ini, dengan cara yang dianggap oleh Wasit adalah sebuah kelalaian, kecerobohan atau menggunakan tenaga yang berlebihan:
a.        Menendang atau mencoba untuk menendang lawan
b.       Mengganjal atau mencoba untuk mengganjal lawan;
c.        Menerjang lawan;
d.       Mendorong lawan, walau dengan bahu;
e.        Menyerang atau mencoba untuk menyerang lawan;
f.         Mendorong lawan;
16.    Tendangan bebas tidak langsung juga diberikan kepada tim lawannya, dilakukan dari tempat dimana pelanggaran terjadi, jika di dalam pendapat dari Wasit seorang pemain:
a.       Bermain dengan cara yang membahayakan;
b.       Dengan sengaja merintangi langkah pemain lawan tanpa ada bola;
c.        Menghalang-halangi atau mencegah Penjaga Gawang melepaskan bola dari tangannya;
d.       Melakukan pelanggaran lainnya, yang tidak disebutkan sebelumnya di dalam Peraturan. Permainan dihentikan Wasit untuk memberikan peringatan atau mengeluarkan seorang pemain.
17.    Tendangan Langsung & Bebas Tidak Langsung : Sebuah gol dapat dicetak hanya jika bola secara bergantian menyentuh pemain lainnya sebelum bola tersebut masuk ke dalam gawang (bola tidak boleh langsung ditendang ke arah gawang)
18.    Posisi pemain bertahan 5 meter :  posisi bertahan harus berjarak 5 m dari bola , baik pada saat tendangan pojok, tendangan bebas maupun tendangan kedalam.
19.   Tim yang melakukan provokasi negatif baik di dalam pertandingan atau di luar pertandingan yang mengandung unsur SARA, Agama, atau RAS akan digugurkan secara otomatis.
20.   Pemain yang mendapatkan kartu kuning akan dikenakan denda sebesar Rp 5000 dan yang terkena kartu merah dikenakan denda sebesar Rp 10.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar